Merawat rambut Hijab dengan Emeron Complete Hair Care



Kalau kita ngomongin tentang perempuan, pasti tidak terlepas dengan masalah rambut. Ya, setiap orang pasti tahu, kan, rambut adalah mahkota perempuan. Jika kalian mengalami masalah rambut, pasti jadinya bikin ga pede saat melakukan aktivitas sehari-hari, bukan?

Setiap perempuan pasti memimpikan memiliki rambut yang indah, berkilau, serta sehat. Termasuk aku seorang perempuan yang memutuskan untuk berhijab sejak mulai memasuki tahun awal perkuliahan. untuk mendapatkan rambut idaman tersebut, tentunya tidak instan. Kita harus rutin melakukan perawatan jika menginginkan hasil yang optimal.


Sejak saya memutuskan untuk mengenakan hijab dalam keseharian aku, semuanya menjadi berubah, baik itu dari hal-hal yang kecil hingga yang besar. Jika dulu saat aku tidak mengenakan hijab aku lebih gampang dalam merawat rambutku. Merawat rambut berhijab itu memiliki cara yang berbeda dan agak sulit. Ditambah dengan berbagai masalah rambut yang aku alami.

Terkadang banyak yang mengatakan 
“buat apa merawat? Kan itu tertutup ! jadi ga akan ada masalah dengan rambutmu”

And it’s totally wrong, ladies. Menggunakan hijab tidak berarti tidak ada masalah pada rambut. Justru selama berhijab inilah saya mengalami berbagai masalah rambut. Ada beberapa masalah rambut yang aku alami. Pertama, rambut mudah rontok. Walaupun banyak yang bilang, rambut rontok wanita berhijab itu normal namun ini tetap merupakan masalah rambut yang harus diatasi. Ini terjadi karena kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang hingga membuat rambut menjadi rapuh hingga menjadi rontok. Yang kedua, masalah ketombe. Karena keseringan ditutupi oleh hijab membuat rambut menjadi berminyak dan gatal. Minyak inilah yang memicu munculnya ketombe pada rambut. Yang ketiga, lepek dan bau. Ini terjadi karena memakai hijab saat rambut belum kering setelah keramas. Selain menyebabkan lepek, ini juga membuat rambut menjadi bau.

Karena itulah, sejak berhijab aku jadi lebih sering memotong rambut menjadi pendek. Walaupun sebenarnya cara itu tidak terlalu efektif. Hingga akhirnya saya mencari referensi dari berbagai sumber dan menetapkan pilihan pada rangkaian produk Emeron Complete Hair Care, sebuah paket produk perawatan rambut yang lengkap. Produknya ini terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin, yang mampu membantu mengatasi permasalahan rambut yang aku alami.


Ada 3 varian yang disediakan Emeron Complete Hair Care ini, diantaranya, Black & Shine, Soft & Smooth, serta Damage Care. Tinggal kita pilih saja sesuai permasalahan rambut yang kita alami. Aku sendiri memakai yang varian Soft & Smooth. Formula active provit amino yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar hingga ujung rambut, sehingga setiap helai rambut kita menjadi lebih halus dan berkilau. Aku merasa varian Soft & Smooth ini sangat cocok dengan permasalahan rambut yang aku alami.

Cara menggunakannya cukup gampang, seperti keramas pada umumnya. Pertama, pakai Shampoo untuk membersihkan rambut hingga ke kulit kepala. Setelah itu gunakan conditioner-nya. Kita harus mengusapnya dari bagian tengah hingga ke ujung rambut. Perlu diperhatikan pula, kalau mengusapkan conditioner, jangan di kulit kepala. Karena itu menyebabkan rambut jadi lepek. Setelah itu diamkan beberapa menit dan langsung di bilas dengan air.  Conditioner ini berfungsi untuk membuat rambut menjadi halus dan menjadi mudah diatur.

Untuk hasil yang maksimal, tak akan lengkap jika tak menggunakan hair vitamin setelah rambut aku mulai kering. Sama seperti conditionernya aku mengusapnya dari bagian tengah hingga ujung rambut. Hair vitamin ini gunanya memberikan nutrisi kepada rambut agar tetap indah.

Penggunaan Emeron Complete Hair Care ini harus dilakukan secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal. Dan itu juga terjadi pada rambutku yang mengalami perubahan selama 2 minggu memakai produk Emeron Complete Hair Care. Aku senang karena rambut yang semula rontok, ketombean, lepek, dan bau kini menjadi kini mulai lembut, kuat, dan sehat.

Kalau sudah begini, aku semakin mantap menggunakan hijab tanpa takut khawatir mengalami masalah rambut. Sebab aku sudah menemukan solusinya. Ternyata memang benar, sekali-kali #DengarkanRambutmu. Itu sangat penting jika memimpikan rambut yang indah. Terimakasih Emeron Complete Hair Care. Aku sangat puas menggunakan Emeron. Yuk, buat kalian yang mengalami masalah rambut yang sama kayak aku, sekarang giliran kalian buat #CobaEmeron. Jangan ragu-ragu, yah. Sebab aku sudah membuktikannya. Sekali lagi. Yuk, coba emeron dan dapat hasil yang maksimal dari perawatan rambut alami !


Comments

Popular Posts