Merayakan Hidup! Dengan Me 'Time' Tentunya


Kaum introvert biasanya dipandang masyarakat sebagai seseorang yang memiliki sifat tertutup, pendiam, anti sosial, dan suka menyendiri. Hal ini menimbulkan berbagai stigma serta persepsi negatif dari sebagian masyarakat tentang eksistensi kaum introvert. Mereka menganggap bahwa kaum introvert adalah mereka yang tidak suka bergaul dan tidak bisa bersenang-senang. Sehingga para kaum introvert menjadi kaum minoritas yang terasingkan dalam kehidupan sosial.

Sebagai orang yang introvert, saya pribadi menganggap bahwa pandangan masyarakat tersebut tidaklah selalu benar. Introvert sejatinya suka bertemu dengan orang-orang, tapi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Ada saat dimana mereka harus me-recharge energi mereka saat menjalankan rutinitas tersebut. Introvert juga bisa bersenang-senang dan merayakan momen-momen hidup tertentu mereka, namun dengan cara yang berbeda dan tentunya khas diri mereka sendiri.

Salah satu cara saya untuk merayakan hidup adalah dengan melakukan “me time”. Me time merupakan suatu kegiatan yang umum dilakukan oleh para introvert. Rasulullah SAW pernah berkata bahwa setiap bagian tubuh memiliki haknya. Ada hak untuk istirahat, ada hak untuk bersosialisasi, ada hak untuk memanjakan diri. Dengan me time saya dapat memanjakan diri saya sekaligus mengembalikan stamina yang sempat menurun akibat rutinitas bertemu dengan orang banyak.

Merayakan hidup tidak harus selalu dengan party. Cukup melakukan perawatan di rumah lalu menyalakan lilin aromaterapi yang dapat membuat saya menjadi rileks bisa menjadi saya dalam merayakan hidup.

Aku menggunakan Evany Shower Cream Pump Lavender. Aroma Lavender merupakan aroma favorit saya karena selain dapat menenangkan aromatherapynya dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks. Dan Shower Cream ini juga berkhasiat melembutkan serta menghaluskan kulit karena kandungan Ekstrak lavender, vitamin E, dan collagen. Shower cream ini saya beli di https://www.ilotte.com dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 29.500,-.




Lalu untuk wewangiannya aku juga menggunakan lilin  aromatherapy yang beraroma lavender yang memberikan rasa nyaman dan segar. Lilin Cocodor Premium Jar Garden Lavender dapat dibeli di di https://www.ilotte.com dengan harga Rp 119.000,-. Oh iya, lilin ini juga memiliki beberapa varian aroma yang tak kalah menenangkan. Jadi pilih sesuai selera, yah!
                                                   

Begitulah cara saya sebagai orang introvert dalam merayakan hidup. Sebenarnya ada banyak cara dalam merayakan hidup. Namun itu tergantung pribadi kita masing-masing. Atau jika kalian masih ragu dan belum menemukan cara hidup kalian, luangkanlah waktu dengan mengunjungi istyle.id untuk menemukan inspirasi merayakan hidup dengan cara paling mudah. Disana merupakan tempat yang pas buat kalian-kalian yang membutuhkan inspirasi, seperti inspirasi Inspirasi KecantikanInfo Gaya Hidup, dan lain-lain. Semua info-info yang ada disana itu semua dijamin menambah wawasan kalian. Thank You. #CelebrateLifeWithISTYLE
 

Comments

Popular Posts